Senin, 14 Maret 2011

kisah kisah orang sukses


Kisah pengusaha sukses

Ada kisah seorang pengusaha sukses bernama H.Rahmand di sebuah Kecamatan Kepenuhan, Rokan Hulu, RIAU. ia adalah seorang tamatan SD tapi dengan keuletan nya dan kerja keras nya ia mampu mempunyai CV.Subur Jaya, 3 toko Material, 1 buah SPBU, 1000 Ha perkebunan Kelapa Sawit dan mendirikan Bank Riau dengan omset Miliyaran Rupiah pertahun. sementara itu dia juga berencana akan membangun sebuah rumah sakit swasta ang akan di kelola oleh anak-anak nya, berkat kesuksesan orang tua nya itu lah anak-anak nya telah bergelar Haji maupun Hajah dan menuntut ilmu di negeri Jiran Malaysia.
tapi sebelum ia mencapai kesuksesan itu ia harus jatuh bangun dalam semua usaha nya, tapi dengan semangat yang pantang menyerah ia mampu mengatasi semua masalah yang dihadapi nya.
Awal usaha nya sebagai berikut :
1.      Sebagai nelayan dan istri nya sebagai upah pencuci baju
2.      Berjualan makanan ringan bersama istri nya.
3.      Membuka sebuah kedai kecil
4.      Membuka sebuah toko material
5.      Membeli beberapa Hektar kebun Kelapa Sawit
6.      Membangun pabrik batu bata
7.      Membuka lagi cabang  toko material di 3 tempat
8.      Membangun penangkaran burung Sarang Walet
9.      Mampu mempunyai sebuah Cv. Subur jaya
10.  Membangun SPBU dengan biaya sendiri
11.  Menndirikan Bank Riau.
  1. 12.  Dan terakhir berencana membangun sebuah Rumah Sakit.

Dengan keterbatasan pendidikan yang ditempuh nya yang hanya tamatan SD ia mampu memperkerjakan yang tamatan SMA maupn tamatan S1.
Semua itu bias kita contohkan bahwa keberhasilan itu bukan lah tergantung pada  pendidikan yang kita raih melainkan perjuangan dan kerja keras demi mencapai segala sesuatu demi menuju kesuksesan hidup ini.
Demikian lah kisah pengusaha sukses yang ada di daerah saya. Semoga bias kita ambil  hikmah nya dari kisah ini untuk bis di terapkan dalam diri kita. .



Kiah pegawai negeri sipil yang sukses

Ada seorang pegawai negri sipil yang bekerja di kantor kecamatan yang bernama H.bustam yang termasuk seorang sukses di daerah saya dengan mempunyai beberapa usaha seperti Mempunyai Toko Material, Toko sepeda , toko Pupuk tanaman, mempunyai berhektar-hektar tanah, mempunyai 50 hektar Perkebunan Kelapa Sawit dan Mempunyai Penangkara sarang Burung Sarang Walet. Dengn penghasilan 60 juta dalam satu bulan nya. Dan mampu mempergikan semua keuarganya ke tanah suci dalam ibadah Umroh.
Banyak cerita sebelum ia menjadi pegawai negri sipil dan menjdi sukses sperti saat sekarang ini.
Sebelum nya ia hanyalah seorang anak yang dari keluarga ygang kurang mampu tapi dengan penuh semangat dan kerja keras nya lah ia mampu menjadi seorang pegawai negeri yang sukses seperti saat sekarang ini . kita tau menjadi orang sukses itu bukan lah hal yang mudah kita harus kuat  menahan semua cercaan dari orang laen dan harus kuat mengambil resiko yang dihadapi. Yang dialami oleh H.bustam ini dari penyadap karet, menjadi buruh kayu balak , nelayan dan smpai menjadi guru honorer di sebuah sekloah menengah atas, menjadi Pegawai negeri sipil  di kantor kecamatan, menjadi jepala desa dan mampu membeli kebun kelapa sawit, membuka toko-toko dan membangun penngkaran burung wallet.
Begitulah perjalanan kisah dari seiran egawai negeri sipil yang ada di daerah saya, semoga bias kita ambil hikmah dari perjalanan nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar